Ikan

Kisah One Direction Boyband Yang Mendobrak Permusikan Dunia. Yuk Simak!!!

Kisah One Direction Boyband yang Mendobrak Permusikan Dunia Kisah One Direction Boyband yang Mendobrak Permusikan Dunia. Yuk Simak!!!


Kisah One Direction - One Direction atau yang biasa kita sebut 1D merupakan boyband yang didirikan oleh Simon Cowell yang merupakan produser musik sekaligus director penggagas boyband asal inggris ini. 


Genre dari Boyband One Direction adalah Pop/Rnb/Poprock/Teenpop yang menunjukkan nuansa musik dengan lirik lagu yang menyentuh serta romantis yang menjadi sentra perhatian pada setiap album yang diluncurkan.




A. Perjalanan Awal


One direction dibuat melalui ajang pencarian talenta yaitu X Factor yang personilnya yaitu : Harry Styles, Niall Horran, Liam Payne, Louis Tomlinson dan Zayn Malik. One Direction memang tidak memenangkan audisi X Factor yang di selenggarakan di inggris tahun 2010 silam. 

Namun takdir berkata lain, one direction berhasil booming dan semua lagu serta albumnya sukses dipasaran musik dunia.


Nama One Direction bergotong-royong awalnya yaitu " The Sun " Namun, harry style personil kesayangan dari Simon Cowell ini memberi tawaran biar namanya diganti menjadi " One Direction " Yang Artinya yaitu " Satu Arah, Satu Tujuan dan Satu Impian. " 


Kisah One Direction Boyband yang Mendobrak Permusikan Dunia Kisah One Direction Boyband yang Mendobrak Permusikan Dunia. Yuk Simak!!!

Benar nyatanya, ketika One Direction berhasil menggapai mimpinya bersama dengan album dan lagunya yang meledak di pasaran dunia permusikan.


Debut pertama one direction, ketika lagu " What Makes Your Beautiful " yang dirilis pada 2011 silam dengan mencapai 20 juta viewer pada 1 hari kemunculan video klip di youtube kala itu dan Berhasil memuncaki tangga musik UK Singles Chart. Saat ini, viewer dari video klip What Makes Your Beautiful milik One Direction sudah hampir One Billion People. Wow, sangat fantastis bukan?



B. Karier

Album pertama One Direction dikala debut pertamanya yaitu " Up All Night " Yang berhasil mencapai penjualan rekaman grup sekitar 8 juta single, 3 juta album dan 1 juta copy dvd serta berhasil memborong piala pada salah satu program musik terbesar yaitu " MTV Video Music Awards 2012."  Album pertama One Direction ini juga berhasil memuncaki " Billboard 200 " Dan mendapat Guinness World Records sebagai hasilnya.


Sukses di album pertamanya, One Direction kembali meluncurkan album Kedua Mereka yang Bertajuk " Take Me Home." Dimana yang salah satu lagu diantara album tersebut ada yang diciptakan oleh penyanyi serta penulis lagu yang sangat populer yaitu " Ed Sheeran." Lagu itu berjudul " Little things."  Little things juga berhasil menjadi trending 1 di youtube pada kala itu dan one direction berhasil mencetak sejarah kedua kalinya di dunia permusikan.


Tour pada album " Take Me Home " Berhasil menjual 1.635000 tiketing dari 134 pertunjukan dengan penjualan terlaris 2012 secara global.


Tahun ke tahun, boyband ini selalu mencetak sejarah dan mendobrak permusikan dunia dengan banyak sekali penghargaan yang bisa diraihnya.  Mulai dari Mtv Music Awards, Grammy Awards, Teen Choice Awards dan masih banyak lagi.


Kisah One Direction Boyband yang Mendobrak Permusikan Dunia Kisah One Direction Boyband yang Mendobrak Permusikan Dunia. Yuk Simak!!!
One Direction tour 2014

Ketika pada tahun 2014, album Four yang merupakan album keempat One Direction juga sukses keras dipasaran. Ketika dikala bersamaan permunculan album dari penyanyi kanada Justin Bieber yang juga sedang meluncurkan albumnya yang bertajuk " Believe. " One Direction bisa mengalahkan bieber dan lagunya yang ada di album tersebut yaitu " Steal My Girl dan " Best Song Ever " Sangat laku sekali untuk di download, serta video klipnya yang ada di youtube pada dikala itu selalu menjadi trending.


Ketika tahun 2015, tepatnya bulan maret, Zayn malik personil yang banyak sekali fansnya dibanding dengan personil lain. Memutuskan untuk hengkang dan ia menentukan bersolo karir kala itu. Harry styles tidak menyangka bahwa zayn meninggalkan boyband yang membesarkan namanya dan ketika di interview harry menyampaikan ia sangat sedih, kesal dan kecewa.


Tidak berhenti dan frustasi ketika Salah satu Personil terbaiknya dengan high notes nya yaitu Zayn Malik hengkang. One direction meluncurkan album terakhir sebelum mereka rehat dari dunia permusikan.


Pada 2015 silam, album tersebut berhasil dirilis yang bertajuk " Made In The A.M. " Daftar Lagu yang berhasil booming dan menjadi trending kala itu yaitu :

1. Perfect
2. Drag Me Down
3. History


Namun, bagi saya sendiri pencinta one direction atau biasa disebut directioners. Merasa bahwa album tersebut merupakan album yang gagal, sebab 1D telah kehilangan best vocal terbaik berdasarkan saya langsung dengan high notes nya yang sulit digantikan oleh siapapun. Bahkan harry styles sendiri sudah melaksanakan upaya untuk mengisi posisi bunyi zayn kala itu di tour " MITAM." Tetap bagi saya, semua itu ada yang kurang bahkan terasa abnormal di indera pendengaran saya sebagai penikmat musik hollywood.


Pada awal tahun 2016, One Direction mengumumkan Untuk Rehat dari Dunia Permusikan. Niall Horran berkata bahwa " Kami akan kembali dalam waktu kurun lebih 1 tahun 16 bulan dari sekarang. " Ketika melaksanakan wawancara oleh salah satu majalah inggris kala itu.


Saya sebagai directioners sangat kecewa ketika mendengar kata perpisahan yang dilakukan Niall kala itu dan hingga kini masih  menantikan One Direction untuk kembali ke dunia musik sebab saya begitu rindu dengan semua lagunya yang berdasarkan saya tidak ada kata " GAGAL " Dalam pembuatan video musik, lirik lagu serta semua musiknya begitu catchy di dengar.


C.  Personil dan Kehidupan Pribadi


Tahukah teman daylight? Personil yang paling tertua yaitu Louis Tomlinson yang lahir pada tahun 1991 dan Personil termudanya yaitu Harry Styles dengan kelahiran 1994 seumuran dengan justin bieber loh.


Personil dengan bunyi tertinggi atau High Notes dimiliki Oleh Zayn Malik dan Personil yang berilmu memainkan alat musik yaitu Niall Horran.


Liam payne disebut sebagai bapak dari Boyband asal inggris tersebut sebab dulu ialah member yang mempunyai pikiran yang paling cukup umur serta bisa menangani setiap permasalahan antar member ketika terjadi perselisihan. Bayangkan coba, jikalau suatu kelompok dengan 5 kepala disatukan dan tidak mempunyai dilema atau percecokan.Rasanya sangat tidak mungkin bukan?

Harry styles disebut sebagai personil yang hangat serta romantis. Bagaimana tidak? Ia berhasil mengencani wanita yang di dekatnya serta berhasil memacari kedua selebritis populer juga yaitu : Taylor Swift dan Kendall Jenner.



Wahh kalau boleh flashback, ingin sekali kembali pada jaman sekitar tahun 2011-2017 sebab dimana pada jaman itu banyak sekali musik dari hollywood yang sukses mendobrak permusikan dunia selain One Direction ( Tahun 2011-2014 ) yang semua musiknya pada kala itu sangat lezat di dengar dan hal yang paling utama yaitu banyaknya penyanyi muda bermunculan dan berlomba-lomba untuk menjadi yang utama dimata fans maupun penggemarnya. Kamu Termasuk Bukan?




Solusi Terbaik Ada dan Hadir disini Untuk Anda Semua




Belum ada Komentar untuk "Kisah One Direction Boyband Yang Mendobrak Permusikan Dunia. Yuk Simak!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel